Senin, 07 Januari 2013

Claudine at St.Clare's

Title          : Claudine at St. Clare’s
Author      : Enid Blyton
Country     : England

Di buku ini Pat dan Isabel O’Sullivan berumur 16 tahun dan duduk di kelas 4. Ada beberapa teman baru di tahun ajaran baru ini. Claudine keponakan Mam’zelle, Eileen anak dari matron ( ibu asrama ) yang baru, Pauline dan Angela.

Tahun keempat ini masih terjadi hal-hal seru di sekolah anak perempuan St.Clare’s. Anak-anak baru di kelas mereka masih berprilaku buruk seperti ketika mereka kelas satu dahulu. Claudine memang menyenangkan tapi dia terkadang suka seenaknya, atau Eileen yang suka mengadu pada ibunya sehingga mereka yang diadukan Eileen biasanya harus dihukum, atau Pauline yang pura-pura kaya, dan Angela yang sombong karena keturunan bangsawan. Namun St.Clare’s dan murid-muridnya bisa mengubah anak-anak baru itu.

Well, Enid blyton adalah salah satu favorit saya. Ceritanya tetap asyik dibaca walau usia saya buka anak-anak lagi dan meskipun bukunya sudah dibaca beberapa kali.

Ceritanya mengalir, seru. Terjemahannya gak jelek, deskripsi tempatnya bagus dan typical Enid Blyton’s novel is selalu ada morality lessonnya yang mungkin ingin dia sampaikan kepada anak-anak. Pelajaran moralnya pun tetap sesuai dengan perkembangan zaman ya walaupun FYI ini novel dibuat tahun 1943. Mungkin Enid Blyton tahu bahwa anak-anak di usia yang sama, di zaman apaun mereka, anak-anak akan tetap anak-anak.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Blog Design By Use Your Imagination Designs With Pictures from Pinkparis1233
Use Your Imagination Designs