Senin, 20 Februari 2012

dia suka padaku



Aku tau Kyu suka padaku sejak pertama kali kami bertemu. Dia selalu mencoba menarik perhatianku. Aku bahkan pernah mendengar ibunya berkata sambil tersenyum,"Ah Kyu,kamu menel bgt si sama tante itu."


Kyu (bukan nama sebenarnya) baru 1 tahun, menderita kelainan darah sejak lahir. Kyu rutin ke rumah sakit untuk tranfusi darah.


Aku tak pernah lagi bertemu dengannya selama beberapa bulan ini, tapi aku tau dia rutin tranfusi dari teman2ku.


Kemarin aku bertemu dengannya, sebelum pulang aku menyempatkan diri ke kamarnya dirawat dan dia masih ingat aku.


Kyu tersenyum kepada dan berkata,"Eh.." yang kemudian diterjemahkan oleh ibunya,"Halo tante..."
Aku tersenyum,"Halo Kyuu.."
Kyu berkata kembali,"Neh.." sambil menunjukkan tangannya yang terdapat selang2 tranfusi.
" Oh,lagi tranfusi ya sayang? Sakit gak?"
" Gak." jawabnya sambil menggeleng. Kyu terlihat bangga.


Ah,Kyu..
Sepanjang perjalanan pulang, hatiku dipenuhi rasa haru.
Kyu, anak sekecil itu begitu tegarnya.
Kyu tidak mengeluh. Kyu tidak pernah menangis.
Kyu dengan cobaan yang begitu berat.
Kyu menikmati hidupnya, tak peduli vonis dokter atas umurnya.


Aku begitu malu dengan diriku sendiri. Betapa seringnya aku mengeluh.

Bukankah aku seharusnya bersyukur atas hidup ini.
Bukankah sudah diizinkah hidup saja oleh Tuhan adalah anugerah yang terlalu besar.
Ditambah lagi, yang aku punya utuh.
Keluarga, sahabat, pekerjaan.

Kyu, menjadi sebuah inspirasi, bahwa seharusnya kita bersyukur atas keutuhan yang kita punya, meski tidak sempurna.
Kyu mengajarkan kepadaku bahwa hidup adalah anugerah Tuhan yang harus disyukuri.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Blog Design By Use Your Imagination Designs With Pictures from Pinkparis1233
Use Your Imagination Designs