Minggu, 08 Juli 2018

Kamu apa?

Buat introvert macam aku begini, waktu sendirian itu penting banget, sumber energi. Jadi buat aku rame-rame itu exhausting. Bukan berati ga bisa ya dlm keramaian. Kalau lagi dalam keramaian aku banyak diem berarti aku lagi charging energiku. 😂

Eh anwy apasih introvert itu? 

Jadi menurut psikolog ( cmiww yaa ) secara umum manusia itu punya sisi ekstrovert, introvert dan ambivert, cuma salah satu bisa jadi lebih dominan.

Secara garis besar ( yang lain bisa cari baca sendiri ) 
Ektrovert : suka bergaul, ramai, interaksi sama orang lain itu menyenangkan buat xtrovert, temennya banyak dll.
Introvert : suka menyendiri, ga gampang akrab sama orang dll.
Ambivert : setengah ekstrovert-setengah introvert.

Kenapa perlu tau macam2 jenis kepribadian ini?
Kalau buat aku pribadi sih, supaya kita menyadari kalau orang2 di dunia ini macem2, sehingga ga judge book by its cover.

Jadi kalau ada orang pendiem ga banyak basa basi bukan berati dia sombong, cuma emang gitu orangnya ( bukan minta dimaklumi yaa ) 

Kalau ketemu orang yg aktif suka rame, bukan berarti dia caper, tapi emang dia begitu.

Nah, jadi mari lebih bijak buat menilai seseorang. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Blog Design By Use Your Imagination Designs With Pictures from Pinkparis1233
Use Your Imagination Designs