Jumat, 20 Juli 2012

Marhaban Ramadhan..
Alhamdulillah ya dikasih kesempatan ketemu lagi sama Ramadhan tahun ini.. :)


Saya agak terganggu si semalam sama perdebatan di social media tentang
puasa-hari-apa..
Beberapa orang di socmed itu berdebatnya pake 'tanda seru' yg bikin
pembacanya ( baik yg sengaja baca atau tidak ) ngerasa sedikit jengah..
Ah, kalau saya sih gak terlalu peduli sama perbedaan itu..
Well karena saya percaya tiap orang punya dasar kuat kenapa memilih hal
tersebut..
Jadi menurut saya, gak perlu pake ribut2..


Bukankah perbedaan itu anugerah..
Bayangin kalau gak ada perbedaan, tentang awal puasa ini misalnya, kita kan
jadi gak berusaha mencari tahu mana yg paling benar, kita jadi gak belajar,
kita jadi gak berkembang jadi lebih baik..
Perbedaan itu biasa, cuma banyak yg belum terbiasa..


Saya sudah mulai terbiasa dgn perbedaan..
Seperti waktu di asrama, temen kamar sebelah saya non muslim dan kami as a
muslim biasa aja malah akrab sekali..
Mereka sembahyang dan kami solat..
Gak ada yg saling mengganggu dan gak ada saling benci dalam masalah ibadah
walaupun kami begitu berbeda..
Atau tahun kemaren lebaran saya dan my BBF ( best boy friend :D ) aja beda
hari, dan kami biasa aja..
Gak ada marah2an..


Jadi, bagaimana kalau kita saling menghargai pilihan masing-masing,
sementara kita mencari metode mana yg paling benar..
Gak usah ada marah2an..
Kita kan sama2 muslim.. :)


okesip..
Selamat ramadhan.. :)
semoga target ramadhannya tercapai..

0 komentar:

Posting Komentar

 
Blog Design By Use Your Imagination Designs With Pictures from Pinkparis1233
Use Your Imagination Designs