Minggu, 22 Juli 2012

Do not judge people by their tweets!

Do not judge people by their tweets!

Fenomena menghakimi orang dari apa yang mereka tulis mulai menjamur
terutama di kalangan anak muda. Apalagi semenjak twitter menjadi
sangat populer.

Saya sendiri juga dulu mungkin sering menilai/menghakimi orang lain
dari tweets mereka. Hingga suatu kejadian membuat saya mengubah cara
pikir saya.

Waktu itu jam solat magrib. Saya sedang diharamkan untuk solat ( you
know what I mean ya ). Sedang asyik2nya saya twitteran, eh seorang
follower mention saya dan mengatakan "magrib ko gak solat."

Saya sedikit sebel ketika membacanya,tp kemudian saya sadar, si orang
tersebut menilai saya gak solat karena dia gak tau saya sdg
'berhalangan'.

Kejadian yang sama jg pnh terjadi sama seorang motivator, dia
dibilangin gak solat karena twitteran terus. Padahal dia ada di
wilayah WITA yang magribnya sudah 2 jam lalu. Si motivator bahkan
sudah solat isya.

Dari situ saya belajar. Saya gak bisa menilai atau menghakimi
seseorang dari tweets mereka. Tweet gak bisa dipakai buat menilai
sifat seseorang. Tweet gak bisa dipakai buat menilai kebiasaannya.
Saya sadar orang yang sudah kenal lama dan sering berinteraksi saja
belum tentu tau saling tau sifat masing2.

Jangan pernah deh menyimpulkan seseorang dari 'yang terlihat' saja.

Kalau seseorang gak ngetweet tentang solat, bukan berarti dia gak solat kan.

So, don't judge people by their tweets ya kakak..! :)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Blog Design By Use Your Imagination Designs With Pictures from Pinkparis1233
Use Your Imagination Designs