Rabu, 23 Oktober 2019

Aku menikah

Bismillah 

Aku menikah


5 Januari 2019 adalah hari penting di hidupku, akhirnya aku memutuskan siapa yang akan menemaniku sampai tua, siapa yang akan aku taati sampai mati..


Adalah dia Fernando Manefo Hardi


Perjalanan menuju pernikahan bukanlah sesuatu yang gampang, ada aja cobaannya, ada aja ketidakcocokannya. Saat menyerah pasti ada, tapi salah satu pasti ada yang semangatin..


Setelah menikahpun ga seindah pasangan selebgram ๐Ÿ˜…

Ada aja bedanya, ada aja berantemnya..


Kalau ditanya apakah menikah itu membahagiakan? 

Serius aku bingung jawabnya ๐Ÿ˜‚

Karena pada awalnya buat aku ga seindah dibayangkan, aku yang ga biasa urus rumah, urus suami merasa sangat overwhelm sama semuanya..


Dulu abis subuh bisa zikir banyak, bisa doa yang panjang, sekarang cm doa sebentar harus cepet2 ke dapur, suami mau kerja, kasian kalau dia ga sarapan atau minum kopisusu..

Setelah itu beresin rumah sambil nyuci..

Beresin rumah cm sapu sapu ajasih, nyuci juga di mesin.. 

Ga diberesin juga gapapa sbnrnya..

Tapi kan risih liatnya..

Akhirnya dikerjain juga..


Jam 9 beres, istirahat bentar, solat dhuha, mandi daaan mesti masak lagi buat makan siang dan malam suami..


Mana kemampuan masak aku belum xpert, jadi yaa lama, potong bawang aja ngabisin banyak waktu ๐Ÿ˜‚


Jadilah jam 1an atau 2 beres tapi udah lelah, suami mau pulang, karena keringetan mandi lagi sekalian solat.. 


Belum sorenya angkat jemuran, lipetin jemuran dll.

๐Ÿ˜ญ



Awal awal mau nangis, kerjaan kok ga ada beresnya, padahal suami kadang bantuin..

Lalu cerita sama mama, kata mama,”Udah nak anggap itu sebagai pahala.”


Abis itu..

Hilangnya deh rasa sedih mau nangisnya..

Perkataan mama adalah pengobat hati..

Ya bener, kalau semua dianggap ibadah ya jadi ga beban..


Hahaha


Punya pembantu gampang sih tapi rencananya nanti aja pas ada baby, karena sbnrnya kerjaannya kan ga banyak..


Serunya sih setelah menikah, kalau ada suami, bisa dusel-dusel, bisa gangguin dia nonton bola, bisa layanin dia kalau dia minta bikinin nasi goreng atau yang lain..

  

Jadi kalau ditanya, apakah menikah itu membahagiakan?

Pasti susah kan..

Karena IRT itu melelahkan ๐Ÿ˜ข

Hmm.. Mungkin tepatnya menikah itu menenangkan..

 

No more galau galau jodoh

Jadi tau tujuan hidup dunia kita apa sih

Ya ga ada lagi yang dicari


Tinggal jalanin ajaa.. 

see ya next post bakal cerita what to do before married

0 komentar:

Posting Komentar

 
Blog Design By Use Your Imagination Designs With Pictures from Pinkparis1233
Use Your Imagination Designs